Gubernur Jatim Lepas Pengiriman Bantuan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan

Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa melepas pengiriman bantuan ke Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dari 26 lembaga zakat.

Pelepasan bantuan yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (4/2/2021) itu senilai lebih dari Rp 200 juta. Yang diangkut 15 truk, 12 pick up, dan beberapa ambulance.


Khofifah menyampaikan, bantuan ini sebagai penguatan kehidupan kemasyarakatan yang luar biasa. Bantuan ini, juga merupakan bentuk kesholehan sosial.

“Kesolehan sosial seprti ini menjadi bagian penting yang akan menjadi kekuatan kita, karena memang amal soleh menjadi bagian penting untuk keimanan kita,” kata Khofifah, Kamis (4/2/2021).

Pemprov Jatim, lanjut Khofifah, mengucapkan terima kasih dan diakuinya pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak. Karena bagaimanapun, lanjut Khofifah, anggaran pemerintah sangat terbatas untuk mengcover semua.

“Supaya proses recovery-nya cepat, supaya kebangkitan ekonominya cepat,” tambahnya.

Dompet Dhuafa Jawa Timur turut andil dalam syiar kebersamaan ini. Dompet Dhuafa Jawa Timur menurunkan1 Pick up yang berisi sembako, air mineral, dan kebutuhan logistik lain nya. Seperti yang disampaikan Kholid Abdillah sebagai pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur ini hanyalah sebagian kecil bantuan yang diberikan karena penyaluran donasi lain nya akan di salurkan melalui cabang Dompet Dhuafa yang ada di Sulawesi Selatan.

“Penyaluran melalui kapal ini hanya sebagian kecil saja, karena penyaluran yang lainnya melalui cabang DD di Sulsel. Hal ini kami maksudkan sebagai syiar kebersamaan dan kepedulian yang digalakkan oleh semua lembaga zakat. Adapun bantuan lain yang dibelikan di daerah setempat, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, sehingga tidak perlu membeli semua keperluan dari luar daerah” kata Kholid

Dompet Dhuafa Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada para donatur, komunitas, mitra, dan relawan yang terlibat dalam kegiatan kebaikan ini.

“Terima kasih para donatur, komunitas, dan relawan kemanusiaan yang terlibat.” imbuh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur

 

Leave a Comment